Fakultas Dakwah Bentuk Tim Pemikir Mahasiswa
Fakultas Dakwah Bentuk Tim Pemikir Mahasiswa

Wonorejo-Fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam Institut Agama Islam (IAI) Syarifuddin, membentuk tim pemikir dari mahasiswa di kampus setempat desa Wonorejo Kecamatan Kedungjajang Kabupaten Lumajang, Kamis (25/04/19). Sejumlah mahasiswa pilihan ini akan diajak memikirkan percepatan perkembangan Fakultas untuk mewujudkan kiblat keilmuan dibidang dakwah.

 

Hadir dalam pertemuan pembentukan itu, Dekan Fakultas Dakwah Dr. Fazlur Rahman, MA.Hum Kepala Program studi (Kparodi) Bimbingan Konseling Islam (BKI) , Bahmbang Subahri, M.Si, Kepala Kaprodi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI), Achmad Arifulin Nuha, M.I.Kom, Kaprodi Manajemen Dakwah, Zainul Ghulam, M.Hi hingga Dr. Abdul Wadud Nafis, Lc direktur pascasarjana IAIN Jember.

 

Dekan fakultas dakwah, Gus Fazlur, Panggilan Akrabnya, memberikan arahan cara kerja bagi para tim pemikir mahasiswa dari tiga program studi tersebut. Masing-masing meraka diminta membuat kegiatan tantang ke Prodian.

 

"Nanti masing-masing mahasiswa dalam kelompok ini membuat projek, bagi mahasiswa prodi KPI membaut berita dan mendokumentasikan setiap kegiatan. Prodi BKI melakukan konseling di lembaga-lembag sosial. Sedangkan MD bisa membuat kegiatan kerjasama dengan biro umroh dan haji," Unagkap laki laki berkacama tersebut.

 

Tujuannnya, kelompok pemikir ini bisa mengahasilkan produk. Sehingga bisa memberikan dorongan percepatan bagi perekmbangan Fakultas dan Komunikasi Islam ini. Apalagi Fakultas dakwah dan tiga prodinnya akan segera menghadapi Aakreditasi akhir tahun ini.

 

"Mereka bisa membantu fakultas dalam menghadapi akreditasi, karena salah satu pointnya, kolaborasi Tridarma Perguruan Tinggi antara mahasiswa dan dosennya," lanjutnya.

 

Dr. Wadud Nafis, Lc. memeberikan perintah langsung aksi bagi kelompok pemikir ini. Sehingga mulai hari ini, mereka harus telah memiliki produk yang dihasilkan.

 

"Pokoknya, kalian harus membuat dan menghasilkan karya. Jika tak bisa, baru boleh bertanya pada dosennya," tegasnya.

 

Atas instruksi menantu Kyai Sulahak Syarif ini, para mahasiswa langsung mengamininya. Mereka langsung bekerja mencari ide untuk mewujudkan karyanya. "Semoga apa yang diamanatkan bagi kami, bisa terlaksana dengan baik. Sehingga kami bisa memberikan sumbangsih pemikiran bagi kampus tercinta ini," pungkas, Yongki, salah satu perwakilan mahasiswa kelompok pemikir ini.

 

[Rikza]



Tulis Komentar

(Tidak ditampilkan dikomentar)