Asah Skill Mahasiswa Baru KPI Dengan Menggelar Diklat
Asah Skill Mahasiswa Baru KPI Dengan Menggelar Diklat

Keterangan Gambar : Pemateri


Pendidikan dan Latihan (Diklat) perdana telah dilaksanakan oleh Himpunan Mahasiswa Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam (HMPS KPI). Acara ini dilaksanakan di gedung C.lt 2 dan dihadiri oleh Dekan Fakultas Dakwah, Kepala Program Studi KPI serta segenap undangan. Sabtu (30/01/21)


Diklat ini direncanakan akan menjadi agenda tahunan yang wajib diikuti oleh mahasiswa baru program studi KPI agar skill mereka terasah. Kali ini ada tiga kelas pelatihan yang diadakan, antara lain: Jurnalistik, Fotografi dan Videografi.


Acara dimulai dengan pembukaan dan dilanjutkan dengan pembagian kelas yang sebelumnya telah dipilih oleh mahasiswa baru. Pengurus HMPS KPI memilih pemateri yang kompeten dibidangnya: Cak Rokhmat-wartawan Indosiar dan SCTV sebagai pemateri jurnalistik, Cak Irfan-owner I-Team Fotografi pemateri Fotografi dan terakhir Cak Muamar- mahasiswa akhir KPI IAIS dan juga pemilik channel Muamar Roviyanto Official sebagai pemateri Videografi.


"Mengaca dari susahnya kehidupan yang akan datang anak milenial harus mempersiapkan Skill, melakukan hal-hal baru yang positif, memanfaatkan waktu, dan memiliki mental berjuang dari sekarang." Pesan Fazlul Rahman, Dekan FDKI ketika sambutan.


Pesan ini juga selaras dari tema Diklat tahun ini, yaitu "Melahirkan Generasi Organisatoris Berkapabilitas dan Mobilitas".


"Tema yang kami ambil ini bertujuan agar setiap generasi di KPI itu mempunyai rasa kepemilikan terhadap HMPS KPI,  cakap dalam melakukan suatu hal dan bisa berkolaborasi dengan zaman," ujar M Nafis Karim selaku ketua panitia.


Sumber : SantriBejo



Tulis Komentar

(Tidak ditampilkan dikomentar)