|

Dr. Mahrus: Tema Hibah Penelitian Harus Menuju Moderasi Agama

  • Kategori Berita : | Diposting Oleh: Website Builder
    Hari Rabu | 07 Agustus 2019 | 23:48:08 WIB | Dibaca: 61 Pembaca
Dr. Mahrus: Tema Hibah Penelitian Harus Menuju Moderasi Agama

Keterangan :

Wonorejo--Makin maraknya paham radikalisme di Indonesia, disikapi serius kementerian Agama RI. Guna menekan paham radikal di kalangan kampus, Kementrian Agama menggelar hibah penelitian yang mengkaji masalah moderasi agama.

 

"Kalau dari para dosen Institut Agama Islam (IAI) Syarifuddin mengajukan proposal penelitian tentang anjuran paham radikalisme pasti tak akan diterima," Ungkap Kepala Seksi Penelitian dan Pengelolaan HKI Diktis Kementrian Agama RI Dr. Mahrus, saat diundang ke kampus Setempat, dalam rangka workshop penelitian, Minggu (04/08/19).

 

Karena paham radikalisme menjadi ancaman dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Apalagi Indonesia negara bergama dan kepulauan.

 

" Paham moderasi Islam harus menjadi contoh. Sehingga, paham moderasi ini mendapatkan dukung kuat dari masyarakat," kilahnya.

 

Selain masalah radikalisme, yang menjadi persoalan bangsa juga isu Hoax atau berita bohong dan ujaran kebencian.

 

" Kami mengharapkan, dosen -dosen IAI Syarifuddin mengajukan penelitian seputar pada persoalan radikalisme, Hoax dan ujaran kebencian," tegasnya.

 

Para peneliti bisa mandiri atau sendirian. Bisa juga menggelar penelitian kolaboratif. Baik dalam sekali lokal maupun internasional.

 

"Dari hasil hibah penelitian ini, masyarakat bisa mendapatkan manfaatnya. Baik pengetahuan maupun praktisnya," pungkasnya.

 

(Arf)

Berita Terkait