|

Dekan : Tempat PPL Fakultas Dakwah Harus Sesuai Keilmuan Prodi

  • Kategori Berita : | Diposting Oleh: Website Builder
    Hari Rabu | 01 Mei 2019 | 15:01:28 WIB | Dibaca: 30 Pembaca
Dekan : Tempat PPL Fakultas Dakwah Harus Sesuai Keilmuan Prodi

Keterangan :

Menjelang pelaksaan Pelatihan Praktek Lapangan (PPL) di lingkungan Fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam (FDKI), Pimpinaan FDKI dan Jajarannya mengkaji ulang (review).

 

Pelaksanaan PPL tersebut. Hasilnya, Dekan FDKI, DR. Fazlur Rahman, memutuskan PPL FDK harus sesuai dengan keilmuan program studi (prodi) FDKI Intstut Agama Islam (IAI) Syarifuddin.

 

"Karena PPL ini menjadi pembeda antara keilmuan prodi yang satu dengan Prodi Lainnya," Ungkap Pria alumni Al-Azhar tersebut, saat memimpin rapat pimpinan FDKI di kampus setempat, Minggu (28/04/19).

 

Penegasan ini mengacu pada pelaksaan PPL FDKI pada tahun-tahun sebelumnya. Karena PPL yang lalu masih bersifat longgar. Ada beberapa peserta PPL yang tak sesuai dengan keilmuan Prodi.

 

"Jika telah sesuai dengan keilmuan Prodi, PPL telah mencerminkan Profil rodi FDKI," Lanjutnya.

 

Fakultas akan segera melakukan sosialisasi pada mahasiswa FDKI tentang kebijakan baru tersebut. Sehingga mahasiswa tak salah pilih dalam menentukan tempat PPL.

 

"Nanti, FDKI akan menentukan rambu-rambu tempat PPL yang bisa digunakan mahasiswa. Para mahasiswa bisa memiliki acuan dalam menentukan pilihannya," lanjutnya.

 

Meski sebelum terjun ke tempat PPL, Para mahasiswa harus mendapatkan bekal terkait materi yang berkaitan dengan PPL tersebut.

 

" Tujuannya, Mahasiswa memiliki bekal keIlmuan saat terjuan kelapangan,"tutupnya.

 

[Aryf]

Berita Terkait